Minggu, 21 Oktober 2018

Saya dan Blogger Family

Ngeblog dan menulis udah jadi bagian dalam diri saya yang ga bisa ditinggalkan. Meski saat ini, nulis atau posting di blog udah jarang, tapi pada sosmed atau media lain masih tetap dilakukan. Flash back... Ingatan kembali ke tahun 2004 saat saya mulai ngeblog di bintang-yn.blogspot.com. semua tulisan atau posting saya sampai tahun 2012 masih tersimpan di sana. Pernah juga punya domain dan hosting berbayar dengan nama kerlipbintang.com karena setelah ngeblog itu saya tertarik menekuni usaha freelance web designer hingga 2013. Kemudian domain itu tidak lanjut tapi tetep ngeblog dengan nama baru di ynasew.blogspot.com hingga saat ini, yang isinya tentang hobi baru yg kemudian jadi bisnis saya, yaitu bidang sewing craft.

Bicara tentang ngeblog, dalam kehidupan saya ada nama Blogfam (Blogger Family) yang sudah banyak mengukir cerita juga ilmu yang bisa saya bawa hingga saat ini. Berteman, bahkan merasa ikatan satu keluarga di dunia maya dengan para blogger saat itu sungguh bikin bahagia. Apalagi bersama Blogfam, karya cerpen saya berjudul 'Sayang Mama' masuk dalam buku 'Biarkan Aku Mencintaimu dalam Sunyi' Kumpulan Cerpen Bloger Family (Blogfam) terbitan Gradien Books 2007. Pernah juga dapet kesempatan jadi salah satu redaktur pelaksana untuk majalah online Blogfam selama 2 tahun (lupa nama medianya). Duh, sebuah pengalaman yang luar biasa buat saya karena bisa belajar banyak hal tentang menulis yang akhirnya bisa jadi bekal saya dengan menjadi pimpinan redaksi di Buletin Craftalova Fabric Club, sebuah komunitas nasional bidang sewing craft, yang sudah terbit 12 edisi sejak 2016 hingga sekarang.

Kok inget Blogfam? Yup, karena di facebook, "Maknyak" Labibah Zein sang founder bikin status yang membangkitkan para Blogger Family tuk bikin gathering. Wuih kebayang serunya, setelah sekian tahun nggak tatap wajah sejak kopdar nasional di Jakarta, 12 September 2004 lalu. Rencana dimana dan seperti apa konsep kopdarnya, masih didiskusikan. Berharap banget saya bisa hadir, moga waktu dan kondisinya memungkinkan. aamiin....

Oya, abis ubek-ubek link ngeblog saya, nemu tulisan saya ini tentang Blogfam dengan judul "Special Edition - Blogger Family" dan mengarsip tulisan-tulisan temen Blogfam yang ikut lomba Entry Blog 17-an yang diadakan oleh Blogger Family pada bulan Agutus 2005 dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 60. Ah... mamacih blogspot yang masih menyimpannya. Saya sendiri lupa pernah nulis itu hehe..

Kangen Blogfam :)

#blogfam
#blogfamhomecoming
#blogfamIsBack
#VirtualFamily
This entry was posted in

7 komentar:

  1. Halloooooo.....mbak Yna masih inget aku tak? dulu paling sering tanya2 ttg uprek2 blog hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alow mb ayu, wah ketemu lgi kata "uprek blog" yg dlu jd makanan sehari-hari hehe.. apa kabar mba ayu :)

      Hapus
  2. Kayaknya baru kali ini mampir di sini :) BlogFam memang selalu memberi kejutan, masih banyak keluarga BlogFam yang saya belum kenal hahaha

    BalasHapus

Hi all, thanks a lot for your comment :)