Jumat, 01 Juli 2011

Tas Mukena Polkadot Hijau

Silaturahmi dengan keluarga di Jakarta Selasa kemarin, dapet pesanan tas mukena :). Punya waktu 3 hari tuk membuatnya, karena Sabtu besok mau ke Jakarta lagi menghadiri nikahan saudara, dan tas mukena pesanan bisa sekalian diberikan. Padahal pulang liburan itu, badan masih pegel-pegel (terutama) krn muter2 di PRJ juga Pasar Pagi Mangga Dua. Tapi dengan hasrat menggebu, kangen jahit tas, alhamdulillah tas mukena dgn paduan motif polkadot hijau selesai juga.


Ukurannya 26x30cm, dgn busa pelapis dan dijahit quilt. Bagian bawah bentuk jahit belah ketupat, dan atas jahit berkelok. Pingin nyoba spt tas buatan mba Vita, yg alesannya ga bisa jahit lurus hehe.. Tapi hasilnya jd nyeni juga :). Bagian dalam pakai katun polkadot kuning, disamakan dgn pernik kancing dan bunga. Penutupnya pakai pengait kancing dan pita kecil hijau.


Walaupun dgn motif yg sama, kedua tas mukena ini saya buat dgn detail dan pernik berbeda. Yg satu pakai biku hijau diberi pemanis bunga aplikasi. Bagian tali tas diberi pelapis kain felt dan dijahit vertikal.


Yg satu lagi pakai renda putih yg bagian bolongnya bisa diselipkan pita hijau. Tali tas pakai pelapis kain felt dan dijahit zigzag. Dua sudut bagian bawah tas sengaja ga dijahit ke dalam, tapi ditarik ke atas, jahit semat dgn kancing bunga.

Badan capek, tapi hati senang krn bisa menghasilkan sesuatu lagi. Moga yg pesan senang juga :).

6 komentar:

  1. bagus banget mba. mba sdh membuktikan bahwa jahit ga lurus malah jadi bagus ya mba, kapan giliran saya membuktikan prakteknya mba vita ya ^^

    BalasHapus
  2. Silaturahmi membawa berkah ya mbak Yna, malah dapat pesenan tas ... sukses ya mbak, ijo itu warna favoritku lo mbak :)

    BalasHapus
  3. Iih Mba YNa.. cantik benerrrr, perpaduan warnanya itu lho, cakep! trus lining inside-nya warna kuning, jd kontras.. cakep.. cakep..

    ayo kita memasyarakatkan jahit lengkung.. hihi..

    BalasHapus
  4. suka suka sukaaa....
    aku suka bgt wrna ijo&putih mba..^^ masih ada satu ga untukku? hehe ;D

    BalasHapus
  5. Thanks a lot all
    @mba fitria, jahit lengkung is so fun! hehe..
    @mba hany, hijau memang adem ya.. i like it too :)
    @mba vita, hedop jahit lengkung! hihi..
    @mba sari, kita barter yuuukkk! *mupeng*

    BalasHapus

Hi all, thanks a lot for your comment :)