.

Jumat, 25 Februari 2011

0 komentar 07.20

Don't Worry, With Zipper will Happy

Posted by YNa - Filed under
Sejak memulai jahit menjahit ini, satu hal yg selalu saya hindari, zipper atau ristleting (baca: resleting :D). Entah fikiran dari mana, klo pasang zipper itu sulit. Jadi beberapa tas yg sebelumnya dibuat ga ada yg pake si zipper ini (cari aman neng? hehe..).

Searching tutorial pasang zipper, trus di perhatiin dgn teliti gambarnya, dibaca bolak-balik instruksinya. Tetep aja keder. Apalagi mesti ganti si sepatu mesin jahit pake namanya 'sepatu sebelah'. Sampai suatu ketika (cieh!), keberanian itu muncul. Nyoba dulu buat dompet coin atau tempat pensil. Deg-deg-an juga. Soalnya saya yg sudah biasa menikmati praktisnya mesin komputer, harus berhadapan dgn mesin jahit, yg klo salah ga bisa di ctrl+z atau copy-paste dgn satu-dua tombol. Tapi kudu dibongkar ulang, ugh! males bgt :D

So, satu zipper berhasil dgn sukses dijahit untuk sebuah tempat pensil. Tapi.... kok jadi miring ya? Si pencil case jadi agak menceng alias ga datar gitu. Ah, salah apanya? Nyoba lagi dgn model tutorial yg lain juga metode menjahit yg berbeda. Hasilnya, lumayaaaaan.. :P

some results pensil case with zipper



Hm, ternyata saya bisa menaklukkan si zipper ini (halah!), dan keranjingan deh bikin beberapa pencil case juga dompet coin dgn berbagai model. Skalian nyoba efek quilt juga. Ga Khawatir lagi dgn si zipper, sudah jinak hehe..

0 komentar:

Poskan Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)