Jumat, 17 Juni 2011

My Lil Customers dan Marketing

Saat bagi rapot kenaikan kelas hari Sabtu besok, itu brarti saya harus menyelesaikan beberapa pesanan gantungan kunci jg aksesoris yg tertunda. Hubungannya? Karena yg memesan semua itu adalah teman-teman La dan Na. saya menyebut mereka 'my lil customers' :D. Seperti yg saya ceritakan di posting2 sebelumnya, kalau apapun yg saya buat untuk La dan Na, lalu mereka bawa ke sekolah, biasanya teman2 mereka langsung memesan.


Yg saya agak kewalahan adalah pesanan alphabet keychain. Terhitung sudah sekitar 50-an alphabet yg dipesan dgn berbagai warna dan pernik yg 'my lil customers' inginkan. Kebanyakan mereka tertarik dgn pernik kancing sebagai hiasannya. Selain itu, mereka jg memesan felt keychain lain bentuk apel dan strawberry. Felt hairclip jg banyak.






Sampai saya ga sempet foto semuanya, karena biasanya malam saya selesai kerjakan. Besok pagi sudah di bawa sama 'agen pemasaran' alias La dan Na, hihi.. Kedua 'my lil marketing' ini ga komplain, malah senang klo dapet orderan. Krn berarti, mereka akan kebagian 'uang lelah' tuk nambah tabungannya :D.

Saya senang membuatkan pesanan 'my lil customers', bukan semata 'pendapatan' tapi seperti mewujudkan keinginan mereka akan sesuatu. Seperti minta jepit kucing, jepit pake nama dll. Atau alphabet minta disambung 2 sampai 3 huruf. Saya pikir itu kreatif dan buat saya merasa tertantang krn blum pernah bikin sebelumnya. Lucunya, beberapa dari mereka bayarnya 'nyicil', krn mereka beli benar2 dari uang jajannya. Bukan minta begitu saja dari orang tua :).

So, pesanan 'my lil customers' alhamdulillah sudah selesai semua. Saya bisa rehat sejenak tuk mulai mewujudkan keinginan saya sendiri tuk buat.... tas, tas, tas dan tas. Lagi semangat bgt buat tas patchwork. Huhuhu...

6 komentar:

  1. lucu2 ya mba.. mana kecil2 lagi.. keren.
    telaten banget ya mba. La - Na, kecil2 udh jd agen pemasaran ya..kl udh gede jadi apa ya?

    oh iya, kayaknya lem aibon bisa kok buat ngelem clutch. atau pake lem castol aja mba, tp beli yg besar ya

    BalasHapus
  2. mba Fitria, anak2 emang paling suka jual2an :D. thx jg infonya, nnti sya coba :)

    BalasHapus
  3. waaah... La dan Na marketing yang hebat!! Mama YNa sampe kewalahan.. :D

    BalasHapus
  4. Mbak Yna jarang up date blog, ternyata sibuk bikin pesenan para pelanggan cilik ya :)

    BalasHapus
  5. hehe iya, lumayan bikin sibuk tuh mba Hany. menuhin waktu disela urusan rumah dan web :)

    BalasHapus
  6. lucu2 amat mba :) ..ini klo dijual berapaan?;p

    BalasHapus

Hi all, thanks a lot for your comment :)