.

Jumat, 09 September 2011

3 komentar 23.12

Flower Blue Set dan Oleh-oleh Lebaran

Posted by YNa - Filed under ,
Idul Fitri tahun ini niat pulang kampung ke tempat suami di Kediri Jatim. Dan saya pingin banget bawa tas hasil buatan saya sendiri :). Mulailah di rancang pas Ramadhan kemarin. Sekalian pingin bikin wristlet dan hp case dgn bahan yg sama. Tapi krn bbrp kesibukan, baru 2 hari sebelum berangkat pulang, cuma tas yg selesai dijahit. Waktunya ga kekejar, krn belum packing dll. hiks..



Sepulang dari mudik, setelah beresin rumah dan cucian, mulailah mengerjakan pe-er yg tertunda. Menjahit wristlet dan hp case yg tertinggal, hehe. Bahannya padu padan katun lokal motif bunga biru dan bahan semi jeans. Dipermanis dgn renda jg bunga rajut kecil warna-warni.


Untuk tas, tambah busa pelapis biar agak tebal dan jahit serong di bagian depan semi jeans. Dalamnya pakai kain katun dan bereksperimen pakai pembatas ruang, jadi ada 2 bagian dalam. Talinya saya buat selang-seling jeans dan katun.


Sedangkan wristlet, bagian body pakai busa, tapi tutupnya saya coba pelapis kain felt yg juga dijahit serong luarnya. Hp case tanpa pelapis, krn lg nyoba cara lain dgn model jahit tepi. Mesti extra hati2 jahitnya krn keliatan bgt klo ga lurus hehe..

Hunting 'Harta Karun'
Kebiasaan baru, kemana pun klo pergi pasti yg dicari pernak-pernik craft dan kain katun :D. Rumah mbah di desa bgt, jauh dari keramaian. Lokasinya perbatasan antara Nganjuk-Kediri-Jombang. So untuk hunting 'harta karun', saya mesti rayu suami tuk nganter ke daerah kota2 itu, hehe..

Sangat bersuka cita sekali, ketika saya dapetin toko alat-alat jahit yg lumayan lengkap di Kota Kertosono daerah Nganjuk dan toko kain dgn katun2 yg bagus di Kota Kediri.


Kalap waktu beli kain, sampai mikir mo beli tuk stock di jual, hehe. Tapi ah.. sementara ini buat dipakai sendiri dulu deh :P. Dapet juga ring dan metal stuf tuk bikin tas. Kancing warna-warni yg murah, cuma Rp 500/lusin, plus renda2 lucu.

Pulang kampung yg menyenangkan, silaturahmi dgn keluarga, melihat suasana desa, anak-anak sehat dan manis2, pakai tas baru buatan sendiri, dan pastinya... dapet 'harta karun' (lagi)!

3 komentar:

Fitria Agustina mengatakan...

aduh mba, saya ngiler liat harta karunnya mba.. *slruuup ;D

stella lee mengatakan...

lucu2 banget yah!!


anyway, i have an opi giveaway on my blog, would you like to join it? ^^
http://www.stellalee.net/2011/09/01/opi-giveaway-sponsored-by-duniakutek/#
thanks!

YNa mengatakan...

@mba Fitria, hehe... *ngasih tissue*

@Stella, makasih.. ;)

Posting Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)