.

Rabu, 30 Oktober 2013

4 komentar 06.43

Kopdar Crafter & Workshop #1: Patch Coin Purse

Posted by YNa - Filed under , , ,
in patch pink
Pertama kalinya jadi tutor workshop craft itu luar biasa. Rasa senang campur grogi jadi satu :). Senang karena ketemu temen2 suka craft dan bisa berbagi ilmu. Grogi karena baru pertama, ada kekhawatiran salah dll. Dan memang kejadian ada kesalahan haha.. Tapi dari situ saya bisa belajar untuk lebih baik lagi :). Grup Ibu-ibu Hobi Craft (IIHC) mengadakan bulan kopdar untuk semua membernya di seluruh Indonesia. Kopdar di adakan per wilayah tempat tinggal. Saya dan 7 member IIHC masuk area Cilegon-Serang Banten. Lalu kita rembukan kapan, dimana dan apa acaranya saat kopdar nanti. Biar rame, saya ajak dua teman saya bukan member tapi penyuka craft juga, Piena dan Umi. Jadilah kita ber-10 niat kopdar. Rekues workshop adalah bikin dompet koin, karena bbrp teman pingin bisa pasang resleting. Lalu saya usul dompet koinnya pake potongan kain yg disatukan, atau istilahnya patchwork sederhana. Mereka setuju :)
eksis dulu meski belum selesai :D
Minggu, 20 Oktober 2013 bertempat di rumah makan Ciganea Serang Banten, ber-8 ketemuan kopdar. 2 teman berhalangan hadir. Senang banget pastinya, yg selama ini komunikasi hanya lewat sms, bbm-an, dan fb, saat itu bisa ketemu dan bisa langsung akrab hehe...
paket workshop coin purse
Materi workshop sudah saya siapkan, dari mulai pola dan bahan-bahannya. Mereka tinggal bawa alat jahit dan langsung praktek. Saya sengaja membawa banyak kain perca agar mereka bisa pilih sendiri kombinasi yg diinginkan. Tapi ternyata jadi lumayan lama pilih-pilihnya :D. Lalu karena menjahit pakai tangan untuk bbrp potongan kain, juga memakan waktu yg tidak sedikit. Akhirnya sampe acara bubaran, banyak yg belum selesai. Buat pe-er katanya hehe... Lucunya, saya salah kasih instruksi pasang seletingnya, karena pas hasil akhir, seleting jadi kebalik. Maaaffff yaaaa :D

in patch blue

materi pola
Selain silaturahmi dan workshop, acara kopdar juga diisi dgn tukeran kado. Karena beberapa masih pemula, jadi kado boleh apa saja ga harus hasil karya. Rencana acara kopdar dan workshop ini akan rutin di adakan setiap bulan. Saya sangat antusias banget karena akhirnya punya banyak temen2 penyuka craft dari satu daerah ;).

4 komentar:

Annas mengatakan...

Salut deh mbak,...Kreasi tas kainnya bagus-bagus...saya juga suka craft tapi belum banyak actionnya....

YNa mengatakan...

alo annas, makasih yaaa... pokoke terus berkarya ya ;)

Emma Rahmah mengatakan...

Aslm..siang mba... mau tanya. Kalau mau gabung IIHC itu syaratnya apa ya? Saya ingin ikut be
Lajar di IIHC

YNa mengatakan...

wa'alaikum salam emma, ga ada syarat khusus tuk gabung IIHC, yg penting wanita penyuka craft :). grupnya di FB ya....

Poskan Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)