.

Selasa, 12 November 2013

0 komentar 02.00

Hellofest 9 - Indocraft - Book Fair

Posted by YNa - Filed under ,

Biar badan agak meriang dan batuk-batuk, saya tetap berangkat ke pameran craft pada event Hellofest 9 lalu. Soale rencana berangkat udah niat banget dari sebulan sebelumnya. Ngajak temen-temen craft di Serang-Cilegon, tapi akhirnya pergi berdua sama Lisna, temen crafter yg masih single :D. Tahun kemarin di Hellofest 8, saya pergi sama Piena dan kali ini dia ga bisa ikut karena udah nikah dan punya baby usia 3 bulan. Naik umum? Yup, seperti biasa dari Cilegon naik bis ke Jakarta, turun di Kebun Jeruk, naik bis Mayasari ac 34, turun di Farmasi. Udah hafal hehe... Dari situ lewatin jembatan penyebrangan ke arah JCC. Kali ini Hellofest diadakan di area Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan. Kata temen crafter Jakarta, lokasinya depan JCC.

Suami dan anak-anak saya ga bisa ikut karena saya maunya berangkat hari sabtu. Kan mereka masih sekolah, jadi suami yg jaga anak-anak :D. Kenapa Sabtu, biar ga begitu rame. Hellofest cuma 2 hari, Sabtu dan Minggu.

Sampe JCC udah jam 9 lewat, sedangkan Hellofest buka jam 10. So, saya dan Lisna makan (sarapan?) dulu di samping JCC. Eh lewat gedung JCC, ternyata lagi ada event Indocraft. Wah, saya fikir pasti seperti Inacraft. Seru juga, tapi klo bayar masuknya, mending ga deh hehe... Selesai makan langsung ke lokasi Hellofest. Ternyata di pintu gerbang udah rame yg mau masuk, tapi belum buka juga. Saya dan Lisna langsung merapat bikin antrian di depan gerbangnya, ngumpul bareng ABG. Lisna yg udah lulus kuliah dan saya emak-emak sok gaul, berasa asing diantara mereka. Dengerin ocehan dan gayanya, bener-bener beda masa hahaha...

Sampe jam 11.30 wib baru gerbang dibuka. Bayangin, panas n pegelnya kaki berdiri 1.5 jam-an. Tapi ada keberuntungan berpihak, ternyata yg dibolehkan masuk duluan adalah pengunjung yg belum beli tiket atau beli tiketnya langsung di area. Kebanyakan dari para ABG itu udah beli tiket di Indomaret sebelum event dimulai. Selisih 5rb kalau beli on the spot. So saya dan Lisna ngacung setingginya pas dicari mana yg on the spot sama si penjaga gerbang. Dengan susah payah nerobos antrian ABG, kami berdua bisa masuk. Huaaahhh, lega n seneng banget. Beli tiket @15rb, langsung deh ketawa-ketiwi hihi..


Masuk ke area bazaar-nya, cuci mata dan histeris lihat yg lucu-lucu. Dari mulai character hero, pin, art sampe craft. Ketemu booth para crafter, terutama temen-temen dari komunitas Indonesian Crafter dan Ibu-ibu Hobi Craft. Ada mba Chessy, Fien, Dita, Indahsari sama Icha dari Solo. Foto-foto, bahagia syalala... Kebetulan pengunjung belum rame banget :D. Beli pouch punya Cemprut, cable holder dari Mochie2, Rajutan karya Mommy Kawai dll. Ga ketemu sama mba Irma Lemon Craft juga mba Anastasia Piccolo Popolo, krn lagi ga ada di boothnya. Intinya seneng banget lihat langsung karya2 temen2 crafter. Selalu menginspirasi dan memotivasi saya tuk suatu waktu ikutan pameran juga ;). Cuma kok, di Hellofest kali ini ukuran booth pameran kecil banget dan terlalu sempit areanya. Karena begitu pengunjung udah mulai banyak masuk, susah banget tuk bergerak jalan, dan panassss pula. Jadi ga nyaman berlama-lama berdiri di satu booth tuk lebih jelas. Sayang banget :(


Sudah puas di Hellofest, saya ngajak Lisna ke Book Fair yang lokasinya masih di Senayan. Setelah tanya sama seorang pedangang gorengan, ternyata Book Fair tinggal jalan lurus aja dari Hellofest. Berangkaaatt. Di Book Fair lebih adem, tenang dan agak sepi dibanding Hellofest. So saya dan Lisna asyik menyusuri semua area, sesekali mampir tuk lihat2, beli atau foto2. Ketemu pengarang Tere Liye yg lagi promo buku barunya di booth Kompas buku. Trus muter-muter nyari penerbit Gagas Media ga nemu, ternyata kata mbak di bagian informasi, tahun ini Gagas Media ga ikut Book Fair :(.

Kaki udah gempor, so niat langsung pulang dari Book Fair. Tanya2 sama tukang ojek untuk rute yg kita pingin ambil tuk arah pulang. Ternyata mihil banget naik ojek mau ke samping JCC, tempat kita pertama masuk. Akhirnya nekat, jalan kaki lagi balik. Begitu sampe area Indocraft, saya dan Lisna jadi pingin masuk juga. Penasaran hehe... Perhatiin yang pada masuk, ternyata gratis. Horeeee!! langsung deh semangat, lupa sama kaki yg berasa udah mau patah :P.



Model Booth-nya seperti Inacraft, tapi jumlahnya ga banyak. Hanya 2 area, hall depan dalam ruang dalam. Masih di dominasi batik-batik. Beberapa aja yg pernak-pernik dan furniture. Sebelum pulang, Lisna lihat rajutan doily atau taplak bulat di salah satu booth. Kita berdua beli tuk keperluan asesoris foto produk. Setelah itu pulang. Beneran!

Dalam satu hari, 3 pameran di datangi. Senang, Puas, Gempor dan Tongpes hihi...

0 komentar:

Poskan Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)