.

Jumat, 20 Desember 2013

0 komentar 01.39

Nong Bafter: Kopdar Ke-2 & Ke-3

Posted by YNa - Filed under , ,
Alhamdulillah grup Nong Banten Crafter (Bafter) sudah melaksanakan kopi darat untuk bersilaturahmi dan sharing tutorial dalam beberapa materi workshop craft, sebanyak 3 kali. Pertama di bulan Oktober lalu dengan workshop patchwork coin purse. Kopdar kedua dan ketiga digelar bulan Nopember dan Desember. Berikut sekilas infonya :D

Kopdar ke-2, 17 Nopember 2013
Bertempat di udara terbuka, yaitu Krakatau Jungle Park di Cilegon, peserta sudah kumpul sejak jam 7.30 pagi. Diambil waktu pagi sekali karena ada 2 materi workshop pada kopdar ke-2 kali ini, yaitu workshop membuat bunga tulip dari kain perca dan membuat bros juntai rose bud. Selain itu, pesertanya mencapai 22 orang. Jadi para tutor dan asisten pastinya akan berusaha maksimal agar workshop berjalan lancar :).
peserta kopdar & workshop ke-2
berkutat dengan rose bud dari kain. ga mudah tapi tetap semangat :D
Meski kami berusaha yg terbaik, tapi cuaca saat itu tidak mendukung, karena beberapa kali hujan gerimis turun. Maka kami bolak-balik angkut barang2 juga tikar untuk pindah ke tempat yg bisa berteduh. Sampai akhirnya hujan deras turun, jadi bubarlah peserta kopdar yg lagi asyik merangkai bros juntai :D. Setelah berteduh dan hujan agak reda, kami memutuskan untuk menyudahi acara krn khawatir hujan lagi. Bros-nya dijadikan pe-er, alias diteruskan di rumah. Klo sudah selesai, foto dan pajang di grup Fb hehe. Selain workshop, acara kopdar ke-2 diisi dgn perkenalan masing2 peserta dan tukeran kado. Seru dan penuh kekeluargaan. Terima kasih tuk semua peserta juga tutor workshop ke-2 kali ini. Semangat berkarya dan berbagi :)

Kopdar ke-3, 15 Desember 2013
Pengalaman kopdar ke-2 lalu, lokasi kumpul di outdoor malah bubar krn hujan hehe.. Cuaca akhir tahun memang sering hujan dan tidak bisa di prediksi. Jadi kopdar ke-3 bertempat di rumah tutor workshop kansashi. Selain workshop kansashi, diadakan juga workshop wire jewelry yg tutornya tamu dari luar grup Bafter. Tutor yg sudah berpengalaman di bidang wire jewelry. Materinya membuat wire bracelet. Keren banget :)

perserta workshop foto bareng dgn tutor wire n kansashi
serius mendengarkan dan mengikuti arahan tutor di workshop wire
bermain dgn pita untuk melipat dan mejepit jadi karya indah dalam kansashi
Setelah workshop kansashi, acara dilanjutkan dengan kocok arisan crafter :). Peserta kopdar ke-3 tidak sebanyak kopdar ke-2, dikarenakan banyak anggota grup yg punya acara lain. Mereka tetap support. Dan itu menjadi semangat kami yg bisa hadir untuk terus belajar berbagai bidang craft :D.

0 komentar:

Posting Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)