.

Jumat, 11 Maret 2011

6 komentar 02.15

YNa Tote Bags for Kids and Teens (part 1)

Posted by YNa - Filed under , , ,
"A tote bag is large and open (smaller versions became more popular by late nineties), with a handle centered a top each side." (Wikipedia)

Jadi mungkin awalnya yg disebut tote bag adalah tas sederhana yg bentuknya besar. Tapi yg saya tau, pertama kali searching cara buat tas di internet, yg namanya tote bag itu tas simple yg bentuknya persegi panjang spt majalah. Karena simple itulah, jenis tas tote bag ini jadi target pertama saya untuk belajar membuat tas.

Pengalaman pertama buat tote bag ada suka dan dukanya hehe..
Dukanya dulu ya.. klo jahitnya ga lurus atau setelah dijahit ternyata salah posisi. Jadi harus dibongkar lagi, hiks. Dan untuk sukanya, saat membalik tas untuk dilihat hasilnya. Wuih pake acara deg-deg-an segala krn pingin tau jadinya bagus atau ga. Slain itu suka banget klo yg dibuatin tote bag ini merasa senang dan gembira, *wink*..

Sudah 12 tote bag saya buat yg semuanya untuk anak-anak usia TK sampai SMP. Model tote bag made ini saya ini ada 2 model, namanya masing-masing adalah 'Pretty Tote Bag' dan 'Sweety Tote Bag' (ga kreatif ya kasih nama hihi..). Seperti apa dan apa beda model kedua tote bag buatan YNa? Let's check it!

'Pretty Tote Bag'

Ciri utama si Pretty ini adalah pakai kantong warna polos yg diberi nama (felt applique). Jadi spt personalize bag gitu deh (halah!). Anak-anak usia TK dan SD paling suka sama barang2 yg dikasih nama mereka. Warna kantong diambil dari salah satu corak di bahan utamanya. Jadi sebagai kombinasi, yg juga di taruh pada bagian tali pegangan tas. Lalu dipermanis dgn tali biku sewarna dgn kantong.

Sudah ada 3 kombinasi warna yg saya buat, yaitu Pretty Brown, Pretty Blue, dan Pretty Purple. Yg purple adalah kombinasi baru saya buat sebagai hadiah untuk Najla dan Zea. Mba Tjut Riana, mamanya, sudah bantu saya untuk mendapatkan motif bahan katun yg bagus dan lucu2. Thanks a lot ya, moga Najla dan Zea suka :). Oya, krn ga nemu warna tali biku ungu yg cocok, jadi sebagai pemanis, saya buat gantungan bundar 2 sisi dgn gambar little girl dan inisial nama.


Model Brown adalah design pertama yg waktu itu dibuat untuk para ponakan. Sedangkan Model Blue dibuat untuk order dan sudah banyak peminatnya, dari teman-teman sekolah Dinda, Rina dan Della.




Tertarik? Saya siap menerima pesanan, hehe..

Ok, 'Sweety Tote Bags' akan diposting pada part 2 berikutnya.

6 komentar:

Sari Sulistiyo mengatakan...

Haloo mb YNa..wah karyanya mba juga keren2..
cute banget warnanya ^^
salam kenal juga y mbak,,boleh bertukar link ga mbak ;)?

Sari Sulistiyo mengatakan...

hallo mbak Yna...
salam kenal ya,,
suka deh sama tasnya,,warnanya sweet bgt

zee mengatakan...

Yana.
Sumpah keren bangettttttttt....
Saya kemarin sempat beli bahan2nya tapi karena blom ada mesin jahit dan belum ada waktu juga jadilah gak sempat2 bikin. Tp ini cakep Yan.
I like it lhooooooooooo...
Berapa sih Yan? Jd pengen nih bikinin untuk Vaya, kayak yg ungu gitu, ada namanya.... utk dibawa ke sekolah... dia pasti seneng deh... hueheuheu...

YNa mengatakan...

@Sari, thanks ya.. lg pingin jg buat pke aplikasi perca, berguru dulu sama mba Sari hehe..

@Zee, makasih ya.. ow boleh tuk vaya, nanti sya kabari by sms :)

Dunia kreasi fiet mengatakan...

wahh bagus2 banget mbak^^

YNa mengatakan...

@mba Fitri, makasih ya.. *wink*

Poskan Komentar

Hi all, thanks a lot for your comment :)